-->

Jurnal Guru Pendidikan Agama Islam

Post a Comment

Jurnal mengajar guru Pendidikan Agama Islam adalah bagian dari berbagai macam Buku Kerja Guru Pendidikan Agama Islam yang perlu disiapkan guru Pendidikan Agama Islam sebelum memulai pembelajaran pada semester baru. Jurnal mengajar guru Pendidikan Agama Islam memiliki berbagai fungsi penting dalam pelaksanaan pembelajaran. Jurnal mengajar digunakan guru Pendidikan Agama Islam untuk mencatat hal-hal terjadi dalam proses pembelajaran di Pendidikan Agama Islam.



Jurnal mengajar Pendidikan Agama Islam berfungsi sebagai bentuk media rekaman kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru PAI, sehingga sering disebut juga sebagai jurnal reflekif guru Pendidikan Agama Islam.

Download Laporan Capaian Kinerja Guru
Download Laporan Capaian Kinerja Guru New Normal

Melalui jurnal mengajar Pendidikan Agama Islam tersebut, tentunya ini akan membantu guru Pendidikan Agama Islam akan dapat menganalisis jenis hambatan pembelajaran dan juga kemajuan proses pembelajaran. Jurnal mengajar Pendidikan Agama Islam juga dapat menjadi suatu bentuk acuan atau tolok ukur kualitas penyelenggaraan pembelajaran yang sedang dilakukan. Di dalam membuat format mengajar guru Pendidikan Agama Islam, perlu diperhatikan suatu komponen-komponen yang akan diisi sesuai kegiatan pembelajaran pada kurikulum yang berlaku saat itu.

Dengan demikian, penyusunan format mengajar guru Pendidikan Agama Islam ini akan dapat dilakukan sendiri oleh guru Pendidikan Agama Islam dan dikembangkan olehnya sesuai kebutuhan pembelajaran di Pendidikan Agama Islam.

Contohnya, jika satuan pendidikan menerapkan suatu pembelajaran dengan Kurikulum 2013, maka jurnal yang dibuat tersebut adalah jurnal mengajar guru Kurikulum 2013.

Berikut ini adalah beberapa macam komponen yang dapat dijadikan oleh guru PAI sebagai dasar dalam penyusunan suatu jurnal mengajar guru Pendidikan Agama Islam.

  • Hari dan tanggal pelaksanaan pembelajaran guru PAI.
  • Materi pokok yang akan diajarkan di oleh guru Pendidikan Agama Islam.
  • Batasan materi yang telah diajarkan oleh guru Pendidikan Agama Islam.
  • Catatan temuan yang terjadi saat pembelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas.
  • Catatan refleksi pembelajaran untuk perbaikan pembelajaran-pembelajaran selanjutnya.
  • Kehadiran peserta didik dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam.


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter