Bapak/Ibu Guru Kelas 4 tentu paham betul mengenai pengertian Modul pembelajaran daring yang menjadi panduan dalam mengajar di Kelas 4. Definisi dari Modul pembelajaran daring pembelajaran Kelas 4 sendiri cukup beragam, karena setiap ahli memberikan definisi tersendiri.
Modul pembelajaran daring pembelajaran Kelas 4 merupakan sebuah ringkasan materi pembelajaran Kelas 4 yang diberikan kepada siswa Kelas 4 untuk dipelajari secara mandiri. Berikut informasi lengkap mengenai pengertian Modul pembelajaran daring Kelas 4 tersebut. Dalam kegiatan mengajar, guru Kelas 4 memiliki banyak pilihan media mengajar. Media ini sebagai alat bantu bagi para pengajar untuk bisa menyampaikan materi dengan baik dan benar. Yakni runtut, mudah dipahami, dan juga disampaikan sejelas-jelasnya.
Download Modul Pembelajaran Matematika Daring Kelas 4 Semester 1 Kota Cimahi.
Download Modul pembelajaran daring Kelas 4 Tema 1 Kota Bandung
Download Modul pembelajaran daring Kelas 4 Tema 2 Kota Bandung
Download Modul pembelajaran daring Kelas 4 Tema 3 Kota Bandung
Download Modul pembelajaran daring Kelas 4 Tema 4 Kota Bandung
Download Modul pembelajaran daring Kelas 4 Tema 1 Kota Tasikmalaya
Download Modul pembelajaran daring Kelas 4 Tema 2 Kota Tasikmalaya
Download Modul pembelajaran daring Kelas 4 Tema 3 Kota Tasikmalaya
Download Modul pembelajaran daring Kelas 4 Tema 4 Kota Tasikmalaya (on progress)
Download Modul pembelajaran daring Kelas 4 Tema 6 Kab. Bandung Barat
Download Modul pembelajaran daring Kelas 4 Tema 7 Kab. Bandung Barat
Download Modul pembelajaran daring Kelas 4 Tema 8 Kab. Bandung Barat (on progress)
Download Modul pembelajaran daring Kelas 4 Tema 9 Kab. Bandung Barat (on progress)
Berikut adalah penampakan Modul pembelajaran daring Kelas 4 yang dimaksud.
Penjelasan mengenai Modul pembelajaran daring Kelas 4 dapat Bapak/Ibu disimak pada video di bawah ini.
Salah satu media mengajar yang umum digunakan oleh para pengajar, khususnya guru Kelas 4 adalah Modul pembelajaran daring pembelajaran Kelas 4. Adapun pengertian Modul pembelajaran daring Kelas 4 secara sederhana diartikan sebagai salah satu bentuk sumber mengajar di Kelas 4.
Modul pembelajaran daring Kelas 4 disusun oleh sebuah kelompok maupun individu pembelajaran, yang kemudian disusun dengan sistematika yang rapi. Selanjutnya akan dicetak, hasil cetakan ini kemudian dijadikan pegangan guru Kelas 4 sekaligus kepada para siswa Kelas 4.
Keberadan Modul pembelajaran daring pembelajaran Kelas 4 ini kemudian memungkinkan seisi Kelas 4 untuk tetap dapat belajar. Sekalipun guru Kelas 4 yang mengajar di Kelas 4 tersebut tidak dapat mengisi karena satu dan lain hal. Sehingga kegiatan pembelajaran di Kelas 4 tetap bisa berjalan.
Modul pembelajaran daring pembelajaran Kelas 4 sebagai salah satu bentuk bahan ajar yang kemudian memiliki empat fungsi. Fungsi tersebut adalah:
- Pengganti dari Guru Kelas 4. Fungsi pertama yang dimiliki oleh Modul pembelajaran daring pembelajaran adalah menjadi pengganti dari guru Kelas 4. Sementara itu, fungsi guru Kelas 4 di dalam kelas adalah menyampaikan materi pembelajaran dengan baik agar mudah dipahami para siswa Kelas 4. Artinya, Modul pembelajaran daring pendidikan sebaiknya mampu menggantikan peran tersebut dengan baik. Isinya pun sebaiknya memaparkan materi dengan lengkap, jelas, terstruktur, dan tentunya mudah untuk dibaca dan dipahami oleh siswa Kelas 4 yang belajar secara mandiri.
- Bahan Ajar Mandiri. Fungsi kedua dari Modul pembelajaran daring pembelajaran berdasarkan penjelasan mengenai pengertian Modul pembelajaran daring pembelajaran di atas adalah menjadi bahan ajar mandiri di Kelas 4. Materi yang ditulis dengan jelas di dalam Modul pembelajaran daring menjadi bekal para siswa Kelas 4 untuk belajar. Sehingga siswa Kelas 4 tidak lagi bergantung pada guru Kelas 4 untuk bisa mendapatkan penjelasan yang detail dari sebuah materi pembelajaran. Hal ini membantu para siswa Kelas 4 untuk belajar mandiri, yang menariknya justru mendorong kreativitas mereka. Diharapkan Modul pembelajaran daring pembelajaran mampu memberikan fungsi ini agar semakin banyak siswa Kelas 4 bisa belajar mandiri. Supaya bisa lebih kreatif dan meringankan beban kerja pengajar untuk bisa fokus menjadi guruan profesional dan berkualitas.
- Menjadi Alat Evaluasi. Modul pembelajaran daring pada dasarnya tidak hanya berisi materi pembelajaran yang sangat mungkin dipelajari secara mandiri oleh para siswa Kelas 4 yang menerimanya. Namun juga berfungsi sebagai media untuk melakukan evaluasi pembelajaran. Sehingga dengan Modul pembelajaran daring pembelajaran tersebut, masing-masing siswa Kelas 4 bisa memahami kemampuannya sudah ada peningkatan atau belum. Bisa juga mengetahui adakah penurunan pemahaman materi, yang tentu perlu diatasi dengan segera.
- Menjadi Bahan Rujukan. Isi dari Modul pembelajaran daring pembelajaran sesuai penjelasan pengertian Modul pembelajaran daring di atas juga membuatnya punya fungsi sebagai bahan rujukan. Dikatakan demikian karena di dalam Modul pembelajaran daring pembelajaran akan dijumpai penjelasan dan keterangan-keterangan tambahan.
Penyusunan Modul pembelajaran daring pembelajaran Kelas 4 memang sebaiknya mengikuti pengertian Modul pembelajaran daring pembelajaran Kelas 4 itu sendiri. Sehingga bisa memenuhi berbagai karakteristik yang merupakan ciri khas dari Modul pembelajaran daring pembelajaran tersebut.
Hal ini kemudian berimbas pada fungsi Modul pembelajaran daring Kelas 4 pembelajaran yang bisa terpenuhi dengan baik. Sehingga mendorong kegiatan belajar mandiri di kalangans siwa Kelas 4, dan menurunkan tingkat ketergantungan mereka pada kehadiran guru Kelas 4 di dalam kelas.
Post a Comment
Post a Comment